Langkah-Langkah Yang Harus Dilakukan Sebelum Terjun Ke Dunia Marketing

Apakah yang anda lakukan sebelum memulai terjun di dalam dunia marketing? Apakah anda sudah menjalankan marketing sesuai dengan teori para andal marketing?
Mungkin ada sebagian orang yang terjun ke dalam dunia marketing tanpa mengetahui dan mempersiapkan langkah-langkah yang seharusnya dilakukan biar bisnis yang dikembangkannya berjalan dan terus menanjak menuju kesuksesan yang diidam-idamkannya. Mereka hanya menjalankan usahanya sebab ada kesempatan dan menurut modal yang banyak. Hal ibarat ini dapat berakibat tidak berkembangnya bisnis yang dilakukannya, bahkan kemungkinan terjadinya kegagalan bahkan kebangkrutan akan menimpanya kelak.

Bisnis apapun yang ketika ini atau akan anda lakukan, anda memerlukan persiapan dan mengkaji langkah-langkah yang telah banyak dianjurkan oleh para andal marketing. Ya, untuk melaksanakan apa saja tanpa didasari ilmu yang bekerjasama dengannya hanya akan menciptakan bisnis anda untung-untungan.

riset pasar untuk melihat seberapa besar potensi pasar, mengukur tingkat kebutuhan pasar, peluang pasar, dan ragam segmen yang tersedia. Juga mengetahui tingkat persaingan di pasar tersebut.
Sebagai contoh, sebelum meluncurkan Rumusan Rahasia Blogging, saya lihat betapa pasar blogging begitu besar. Tingkat kebutuhannya sangat tinggi. Pemilik blog masih sangat terbatas. Dan setahu saya, belum ada produk lain yang secara menyeluruh membahas secara tuntas dari A hingga Z perihal blogging. Rahasia Blogging bukan sekedar membahas perihal bagaimana menciptakan blog dan menghasilkan uang dari blogging. Namun lebih dari itu menciptakan blog sukses spektakuler.

2. Mengembangkan Strategi Marketing. Dengan memperhitungkan keunggulan anda, anda siapkan seni administrasi positioning dan merk produk anda.

3. Menetapkan Program Marketing. Dari seni administrasi marketing tersebut, lalu lebih rinci ke aktivitas marketing. Apa sajakah aktivitas marketing yang anda rencanakan? Misalkan ketika gres meluncurkan produk, anda bertumpu pada SEO, PPC, dan beriklan di situs web iklan ibarat iklan jitu.
Pada tahap ini, anda perlu hitung total anggaran marketing, alokasi pengeluaran di tiap aktivitas marketing yang dijalankan.

4. Evaluasi dan Perbaikan. Pada tahap terakhir ini kita lihat bagaimana hasil dari program-program marketing tersebut. Sudah sesuaikah dengan sasaran anda? Dan dari karenanya anda dapat rumuskan kembali aktivitas marketing apa yang perlu diperbaiki, mana yang perlu diperkuat, mana yang perlu dikurangi atau mungkin perlu ditiadakan. Dan begitu seterusnya.secara profesional menurut dengan langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum terjun ke dunia marketing seperti yang telah diuraikan tersebut di atas?
Mulailah secara sedikit demi sedikit dan penuh perhitungan dari sekarang. Jangan tunda lagi planning anda itu.

Semoga Sukses!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-Langkah Yang Harus Dilakukan Sebelum Terjun Ke Dunia Marketing"

Post a Comment