Anda Blogger? Jangan Korbankan 4 Hal Ini!


Blogging- Banyak blogger yang terlalu fokus ngeblog hingga mengorbankan banyak hal. Akhirnya mereka mendapatkan konsukuensi yang tidak menyenangkan. Ada 4 hal yang harus Anda ketahui sebagai seorang blogger. 

Banyak blogger yang terlalu fokus ngeblog hingga mengorbankan banyak hal Anda Blogger? Jangan Korbankan 4 Hal ini!
sumber : pexels

Anda Blogger?


Hai insan berwujud blogger. Bagaimana blog Anda? Rame ibarat pasar Tanah Abang? Atau sepi macam kuburan cina?

Kali ini saya ingin banyak sekali mengenai 4 hal yang wajib Anda hindari, entah Anda seorang blogger sukses atau yang gres mulai ngeblog tadi pagi.

Semua hal ini menurut cerita nyata, entah diri saya sendiri atau teman-teman blogger dari banyak sekali komunitas, latar belakang, dan tempat.

Sebagai seorang bloggger, menciptakan konten merupakan hal yang wajib. Tanpa konten lebih baik pensiun saja. Bahkan blog download juga butuh konten, setidakya snip words untuk menjelaskan hal yang akan diunduh.

Tetapi sayangnya, ada banyak hal yang dilupakan oleh banyak blogger dalam menjalani kehidupan blogging mereka. Bahkan sanggup dikatakan ada beberapa hal penting yang mereka korbankan.

Ini yaitu hal yang serius mengingat semua lini kehidupan sebaiknya seimbang. Lalu apa saja hal-hal yang sering dikorbankan oleh para blogger dalam memenuhi sasaran ngeblog mereka?

1. Jangan Korbankan Kesehatan Anda


1. Terlalu banyak merokok.

Memang yaitu fakta bahwa banyak orang justru produktif, kreatif dan energik begitu mereka bekerja sambil merokok. Untuk itu saya tidak akan melarang Anda semua berhenti merokok, alasannya saya tidak mau bertanggung jawab kalau ternyata pekerjaan Anda semua kacau.

Biarlah orang lain melarang Anda merokok, namun saya ogah. Silahkan Anda terus menghisap sigaret kalau itu terbukti menciptakan Anda baik dan rejeki lancar untuk diri sendiri serta anak-istri-suami.

Namun begitu, ijinkan saya mengembangkan satu hal : Saya blogger, saya berhenti merokok dan saya tetap sanggup menulis. Saya tetap sanggup ngeblog dan saya merasa makin segar, bugar serta bersemangat. Itu saya. Anda mau menggandakan saya? Silahkan.

Sebagai sesama orang dewasa, saya tahu Anda sudah dewasa untuk mengambil keputusan. Tetapi kalau ingin mengikuti jejak saya berhenti merokok namun tetap sanggup ngeblog, ijinkan memberi saran : Berhentilah kini juga.

Anda tidak sanggup berhenti merokok alasannya Anda tidak tahu caranya. Baca artikel Satu-satunya Cara Membuat Anda Berhenti Merokok ini dan saya harap Anda sanggup mengambil keputusan baru. 

2. Terlalu banyak minum kopi / anggur / teh / vodka / soda / bir.

Kopi, teh, soda, bir, jamu, jeruk hangat, atau apapun itu memang nikmat. Semua sanggup menjadi sarana untuk kita terus ngeblog maksimal. Tetapi apakah harus tergantung pada itu semua?

Tentu saja tidak. Terlalu sering ngopi atau ngebir niscaya akan menimbukan efek bagi kesehatan Anda. Jika tidak sekarang, maka Anda akan merasakannya nanti.

Pingin berhenti ngopi bergelas-gelas dalam sehari tapi takut pandangan gres hilang? Nonsense. Baca panduan Cara Menulis Setiap Hari ini dan pahami bahwa tidak ada ketergantungan yang menciptakan Anda sukses ngeblog. Ngopilah sewajarnya, nikmati soda tanpa berlebihan. Semua demi kesehatanmu, Ferguso.

3. Sering telat makan.

Ini juga bahaya. Karena kecanduan nulis hasilnya sering telat makan. Alhasil kanal pencernaan Anda menjadi korbannya.

Jadilah blogger yang cerdas. Bahkan para pesohor dunia maya juga banyak menjadi korbannya. Hal ini memang sepele namun berdampak besar.

Ayo, saudaraku sesama blogger. Jangan telat makan ya. Kasihan tubuhmu kelak. Makan itu nikmat, bahkan sanggup menghasilkan duit juga. Baca teladan Mereka Yang Sukses Karena Hal Sepele : Makan.

4. Jarang berolahraga.

Olahraga itu wajib. Seperti ngeblog. Nulis dan bikin konten boleh, namun badan juga harus bergerak.

Demi masa depan Anda, mulailah berolah raga, ringan tidak apa-apa. Bahkan banyak jenis olahraga yang asyik, misalnya bersepeda. Asal tahu dasarnya, bersepeda sanggup mengasyikkan sekaligus menyehatkan. Jika tidak percaya, silahkan baca cara bersepeda yang baik agartubuh sehat maksimal.

5. Terlalu sering duduk.

Ini juga yaitu problem pekerja jaman now, termasuk blogger. Jangan sering-sering duduk. Sesekali gerakkan badan Anda. Banyak penyakit mengintai Anda. Mulai dari obesitas hingga kelainan sendi.

6. Terlalu sering menghadap laptop / komputer.

Laptop dan komputer yaitu senjata utama para blogger. Ngeblog makin asyik kalau komputer sanggup berjalan sempurna.

Baca artikel perihal cara merawat komputer / laptop Anda dan cobalah untuk mengurangi waktu terlalu sering menghadap layar. Radiasi layar laptop tidak baik untuk mata.

7. Terlalu sering bergadang.

Dalam artikel kesehatan dan gaya hidup, bergadang yaitu salah satu faktor terbesar dalam mendatangkan aneka penyakit. Memang kadang ngeblog butuh bergadang. Namun sebagai orang dewasa saya yakin Anda semua sanggup berpikir jernih untuk masa depan Anda.

9. Makan sembarangan.

Junk food, makanan yang terlalu pedas atau mengandung banyak gula sanggup mengakibatkan efek buruk. Makanlah makanan yang sehat. Tubuh yang sehat niscaya akan menunjang karir Anda sebagai seorang blogger.

Dalam artikel kekerabatan antara makanan sehat dan kebahagiaan hidup, makan sembarangan yaitu hal yang paling tidak dianjurkan.


10. Sering lupa minum air putih.

Penelitian memperlihatkan kurangnya minum air putih sanggup menciptakan badan terganggu. Seperti yang ada di artikel mengenai Jangan Sampai Lupa Minum Air Putih ini, terang sekali bahwa kebiasaan jelek tersebut harus dihindari.

2. Jangan Korbankan Kehidupan Sosial Demi Konten


Tidak ada waktu untuk hangout dengan teman.

Selain problem kesehatan, kekerabatan sosial Anda juga harus diperhatikan. Jangan hingga alasannya terlalu fokus ngeblog, Anda mulai menjauh dari teman-teman Anda. Setidaknya sapalah mereka di WA Grup atau agendakan hangout rutin sekali sebulan. Blogger yang baik juga yaitu mereka yang menjaga kekerabatan sosialnya dengan teman-teman di dunia maya maupun nyata.

Jarang bersosialisasi dengan tetangga.

Memang ada tetangga yang baik ada pula yang menyebalkan dan kampungan. Contohnya dalam artikel berjudul : Pengalaman Punya Tetangga Menyebalkan. Walau begitu sebagai makhluk sosial, penting bagi kita untuk terus menjaga kekerabatan dengan tetangga.

Mulai malas bergaul dengan komunitas.

Komunitas sosial sangat bermanfaat bagi kehidupan insan modern, entah itu karir atau yang lain. Untuk itu jangan lupakan komunitas Anda. Entah komunitas gereja, alumni pondok pesantren, sahabat satu vihara, pecinta anjing, penggemar kendaraan beroda empat glamor ataupun pemburu pakaian KW. Hehehehe....

Jangan alasannya blogging berlebihan jadi melupakan mereka. Harus terus keep in touch ya.

3. Jangan Pernah Korbankan Karir Di Dunia Nyata


Pekerjaan utama terganggu.

Kecuali memang pendapatan dari blog berkali-lipat dari pekerjaan faktual utama, Anda boleh fokus total di aktifitas ngeblog. Namun kalau uang dari blog belum terlalu besar, fokuslah pada pekerjaan utama Anda.

Jangan hingga blogging justru menciptakan Anda kesulitan mencapai sasaran di daerah kerja Anda. Ingat, jangan hingga salah langkah dan terlalu gegabah. Memang kalau kita lihat, Mas Timon contohnya, sanggup mampu puluhan juta dari blog.

Iya itu benar. Terlebih kalau Anda membaca artikel : Cara Yang Benar Menghasilkan Uang Dari Blog, maka akan terbuka cakrawala gres bahwa blogger juga sanggup sukses. 


Intinya, jangan lepas pekerjaan utama Anda. Justru kalau Anda belum punya kerjaan di dunia nyata, baca panduan menerima pekerjaan dengan cepat. 

Intinya, mari berpikirlah bijak dan logis.

Mulai malas mengembangkan diri.

Mengembangkan diri itu penting. Perbanyak skill dan kreatifitas. Jana gampang berpuas diri. Terlebih jangan malas mengembangkan skill dan keterampilan alasannya Anda terlalu fokus ngeblog hingga lupa waktu.

Blogger yang keren itu justru yang tak pernah berhenti berkembang. Untuk menambah inspirasi, silahkan baca Cara Praktis Meningkatkan Kreatifitas Anda.

4. Keluarga Yang Utama, Bukan Konten


Jaga Keharmonisan dengan keluarga.

Keharmonisan keluarga di atas segalanya. Maka harus senantiasa Anda ingat dan jaga. Terlebih dalam aktifitas Anda yang superpadat sebagai seorang blogger.

Jadilah blogger yang juga cinta keluarga. Terlebih, untuk menjaga keharmonisan keluarga, penting memperhatikan kekerabatan dengan pasangan.

Bisakah kita sebagai kreator blog namun tetap bercinta rutin dengan istri, suami atau pasangan? Tentu saja bisa. Ini kuncinya : ngeblog dan tetap bercinta rutin dengan pasangan, rasakan manfaatnya.

Mulai hilangnya me time dengan keluarga.

Jangan hingga juga ngeblog menciptakan Anda melupakan me time dengan keluarga. Bukankah keluarga di atas segalanya? Bukankah Anda mencari rejeki juga untuk keluarga?

Demikianlah artikel perihal hal-hal yang perlu dihindari dalam ngeblog. Jangan mengorbankan hal-hal penting yang sudah Anda bangun. Semua yang berlebihan itu tidak baik, termasuk blogging.

Jika ingin tahu bagaimana cara saya membangun , silahkan kunjungi Seri Artikel Ngeblog Personal Ala . Kunjungi juga artikel bermutu dan menarik lainnya di yang selalu di hati. Cieee.....

Call For Action! 

selalu berusaha memperlihatkan artikel bermutu dan berkualitas bagi Anda secara gratis. Dukung terus blog kecil ini dengan cara share artikel kami ke media umum atau whatssapp Anda supaya makin banyak orang yang mengenal dan menerima manfaat dari . 



Setiap hari kami usahakan untuk selalu update 1 artikel. Daftarkan email Anda supaya sanggup berlangganan artikel dari kami pribadi ke alamat email Anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda Blogger? Jangan Korbankan 4 Hal Ini!"

Post a Comment